google-site-verification=I3gsFmhNnwraRTClYNy7Zy_HRGb_d1DkfDUi6e1xs34 STRONGYLOIDES ~ Medik Veteriner Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

STRONGYLOIDES



STRONGYLOIDES

Strongyloides dapat ditemukan di banyak bagian dunia termasuk tropis Aborigin Australia utara. Kecil Strongyloides stercoralis adalah cacing parasit yang menginfeksi banyak orang Aborigin yang tinggal di daerah tropis Australia. Cacing yang infektif ditemukan dalam atau dekat kotoran dari orang yang terinfeksi. Ketika infeksi cacing naik ke kulit, mereka liang melalui kulit dan menyebabkan penyakit yang disebut strongyloidiasis . Penyakit ini dapat didiagnosis dan disembuhkan 8, tetapi karena orang-orang meniru gejala penyakit lain, strongyloidiasis seringkali tidak diakui. Seseorang dengan Strongyloides yang memiliki kekebalan tubuh yang terganggu adalah dalam bahaya sekarat. Dalam keadaan itu, cacing berkembang biak dengan cepat, menyerang setiap bagian dari tubuh dan membanjiri pasien. Sekunder infeksi bakteri meningkatkan intensitas penyakit. Jika pasien tersebut tidak segera didiagnosis dengan benar dan diberi pengobatan khusus untuk Strongyloides,merekamati.
Strongyloides juga mempengaruhi pengungsi dan imigran dari bagian dunia di mana penyakit ini endemik, dan mantan prajurit dan orang lain yang telah menghabiskan waktu didaerah iniendemisitas. Sebuahpenyakiseumurhidup Orang dengan Strongyloides tetap terinfeksi untuk hidup kecuali jika mereka mendapatkan perawatan yang menghilangkan semua cacing.
Orang dengan Strongyloides memiliki cacing sampai mereka mati, kecuali mereka menerima pengobatan yang efektif. Biasanya, orang-orang dengan Strongyloidiasis kronis memiliki penyakit selama beberapa dekade sebelum didiagnosis dan diobati 19,20. Sistem kekebalan tubuh mereka menyimpan cacing di cek tetapi tidak pernah menghilangkan cacing 16,17. Cacing dewasa terhambat dan tingkat reproduksi mereka lambat.

KEMATIAN DARI KORTIKOS TEROID
Pengobatan dengan kortikosteroid presipitat strongyloidiasis parah dan kematian kecuali jikapasienmenerimapengobatanyangefektifdalamwaktu.60%kematianakibatstrongyloidiasis disebab kan oleh administrasi kortikosteroid obat untuk pasien dengan kronis strongyloidiasis 10,14. Ketika obat ini hadir dalam tubuh, cacing dewasa pulih dan berkembang biak tak terkendali. Kondisi lain yang menekan sistem kekebalan juga menyebabkan strongyloidiasis parah dan kematian jika tidak berhasil diobati. Kondisi ini termasuk malnutrisi  dan HTLV-1 infeksi. Lamanya penyakit bervariasi akhir 1-90 hari dengan rata-rata dari 14 days.1 Kortikosteroid kadang diberikan kepada pasien untuk gejala pernapasan akibat migrasi larva.

PENYEBARAN
Strongyloides menyebar ketika seseorang datang ke dalam kontak dengan infeksi cacing dalam atau dekat kotoran dari seseorang dengan Strongyloides. Orang mendapatkan infeksi Strongyloides ketika dewasa Strongyloides menyentuh kulit dan memasuki tubuh melalui kulit. Strongyloides infektif hadir di atau dekat kotoran dari seseorang dengan Strongyloides . Strongyloides infektif hidup di luar tubuh untuk waktu yang singkat, beberapa jam atau beberapahari . Mereka mati jika terlalu panas atau terlalu dingin atau terlalu kering dan mati dalam waktu 3 minggu bahkan ketika kondisi tepat untuk mereka. Orang-orang yang tinggal di rumah yang sama sebagai seseorang yang Strongyloides lebih cenderung memiliki penyakit dari tetangga mereka
LifeCycle
Strongyloides siklus melalui tubuh dan tanah dan juga berkembang biak di dalam orang. Di dalam tubuh, Strongyloides bermigrasi melalui jaringan sampai mereka mencapai usus kecil. Mereka bersembunyi ke dalam mukosa tempat mereka berbaring embryonated telur. Cepat telur menetas, dan larva melarikan diri ke dalam lumen usus kecil. Beberapa lulus keluar dari tubuh dengan kotoran, yang lain berkembang dengan cepat dan menembus tubuh melalui sisi usus yang lebih rendah, dan bermigrasi melalui jaringan sampai mereka mencapai usus kecil di mana mereka juga menjadi dewasa dan bereproduksi. Dengan cara ini Strongyloides kalikan dalam tubuh.
Beberapa larva meninggalkan tubuh dengan kotoran. Beberapa menjadi infektif dengan sangat cepat, orang lain menjadi dewasa dan lengkap satu generasi di tanah. Lalu mereka hanya bisa mereproduksi lagi ketika mereka memasuki orang lain melalui kulit. Strongyloides di tanah dibunuh oleh panas, dingin atau kondisi kering. Mereka biasanya hidup selama beberapa jam atau beberapa hari. Di bawah kondisi terbaik, mereka dapat bertahan hidup selama sekitar 15 sampai 7 hari.
INFEKSISEKUNDER
Strongyloidiasis sering disertai dengan infeksi sekunder oleh bakteri usus. Ketika Strongyloides kalikan dalam tubuh, infeksi bakteri usus larva membawa bersama mereka ke dalam tubuh ketika mereka memasuki tubuh melalui sisi usus yang lebih rendah, dan mereka mengambil bakteri dengan mereka untuk setiap bagian dari tubuh. Bakteri dapat menyebabkan pneumonia, meningitis atau septikemia , atau abses di hati atau ginjal. Infeksi di banyak bagian tubuh dengan jenis bakteri yang biasanya hidup di usus mungkin menunjukkan infeksi yang mendasari dengan Strongyloides.

GEJALANON-SPESIFIK
 Gejala sering Strongyloides meniru gejala penyakit lain. Sakit perut dan diare, ruam kulit gatal, gejala pernapasan adalah gejala umum strongyloidiasis kronis. Gejala yang sama ini dalam bentuk yang lebih parah dan shock adalah gejala umum Strongyloides parah penyakit (akut Strongyloidiasis dan Penyebaran Strongyloidiasis atau Hyperinfection). Strongyloides dapat menyebabkan gejala di banyak bagian tubuh .
Satu-satunya gejala yang hanya ditemukan di Strongyloidiasis adalah larva currens, mengangkat ruam yang bergerak secara acak di seluruh kulit biasanya di sekitar 2 cm dalam waktu satu jam.

DIAGNOSA
Strongyloides biasanya didiagnosis dengan tes darah atau tes feses.
Bagi orang-orang dengan penyakit kronis Strongyloides tes darah yang sederhana akan mengatakan apakah mereka telah Strongyloides. Tes darah untuk IgG spesifik antibodi untuk Strongyloides. Sebuah tes positif menunjukkan infeksi saat ini, bukan infeksi masa lalu. Bangku tes sangat peka untuk strongyloidiasis kronis . Orang yang diperoleh Strongyloides baru-baru ini 28 orang dengan infeksi HTLV-1, dan orang-orang dengan penyakit parah mungkin tidak memiliki antibodi . Kotoran mereka harus diperiksa untuk Strongyloides menggunakan plate agar tes. Sebuah nilai positif dari setiap satu tes menunjukkan Strongyloides

PERAWATAN
Ivermectin adalah obat yang aman dan obat yang paling efektif yang tersedia untuk Strongyloides. Ivermectin 0.2mg/kg adalah obat yang paling efektif. It menyembuhkan sekitar 80% dari pasien. Albendazole 400mg selama 3 hari, penyembuhan pengobatan standar hanya sekitar 40% dari pasien . Ketika Albendazole diberikan dua kali sehari selama 3 hari itu adalah 75% efektif. Dua kursus pengobatan yang lebih efektif yang satu. Semua cacing harus dibunuh oleh perawatan, atau sisanya akan bertambah banyak lagi dalam tubuh dan membangun kembali infeksi paten.
DIAGNOSA DAN PENGOBATAN
Kriteria untuk penyembuhan adalah negatif tes darah, tes feses negatif dan tidak ada gejala,ketiga. Serum dari orang yang telah disembuhkan menjadi negatif dengan 6 bulan setelah pengobatan. Jika tes positif, mereka masih memiliki Strongyloides dan harus diobati lagi. Proses harus diulang sampai tes adalah negatif dan orang tidak memiliki gejala.Bahkan jika tes negatif, jika gejalanya menetap, orang perlu penafsiran baru. Jika perawatan ulang tidak membunuh semua cacing, orang harus diperlakukan secara berkala sehingga hanya beberapa cacing tetap dalam tubuh

Terima kasih telah membaca artikel tentang STRONGYLOIDES di blog Medik Veteriner jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com